Jasa Sertifikasi Konsultan Iso 9001. terbaik Indonesia yang memberikan pelayanan konsultasi ISO dengan dukungan tenaga ahli/ konsultan yang berpengalaman dalam berbagai bidang.
Bintang solusi utama selalu memberikan yang terbaik bagi para klien kami dalam membangun sistem manajemen ISO dan HSE dalam perusahaan.
Layanan yang kami tawarkan adalah jasa konsultan ISO, konsultan HSE dan training iso dengan konsultan yang berpengalaman.
Sebelum anda menggunakan jasa ada baiknya anda menyimak penjelasa berikut ini:
Apa Itu Konsultan Iso?
ISO 9001 adalah standardisasi internasional yang paling dasar yaitu standard yang mengatur Sistem manajemen Mutu, saat ini hadir dengan versi terbarunya yaitu ISO 9001:2015. Metode Pendekatan ISO 9001 menggunakan pendekatan proses (Process Approach), pendekatan sistem (system approach) dan juga menggunakan pola Plan - Do - Check - Action (PDCA) - Continuous Improvement.
ISO 9001 akan mendukung manajemen yang efektif dari bisnis Anda dan membantu Anda memenuhi kebutuhan pelanggan.
Sangat cocok untuk setiap organisasi yang ingin meningkatkan kepuasan pelanggan, motivasi staf dan membangun budaya perbaikan terus-menerus.
Manfaat Memakai Jasa Konsultan Iso 9001
Para ahli akan membimbing Anda kepada tujuan ,kemungkinan untuk lulus dari pengujian standar berpeluang besar sebab mereka telah berpengalaman dalam bidangnya
Mereka akan memberikan tips dan cara lulus dari proses standarisasi yang tentunya berguna agar mempercepat proses pengujian tersebut
Beberapa dari lembaga tersebut akan memberikan jaminan kelulusan, dengan cara ini tak dapat anda ragukan lagi bahwa Anda sudah berada pada pihak yang berpengalaman sehingga tidak akan mengecewakan Anda
Pentingnya training iso 9001 ini merupakan hal yang sensitif dalam bidang pemasaran produk atau jasa.
Sebab hal tersebut mempengaruhi faktor kepercayaan calon konsumen terhadap nama merk Anda.
Apabila calon pembeli mengetahui bahwa produk Anda telah bersertifikasi dan telah terstandarisasi maka meningkatkan kepercayaan antara produsen dan kosumen serta menjadikan produk yang anda tawarkan berkualitas.
Dengan cara seperti ini akan meningkatkan hasil penjualan dan memunculkan nama brand Anda supaya teringat dalam benak masyarakat.
Mengapa Memilih Iso 9001?
Standar yang bersifat umum dan dapat diterapkan diberbagai jenis industri dan organisasiTelah diadopsi oleh lebih dari 130 negara & Sertifikasi SMM ISO 9001:2015 telah ada di 150 negara termasuk di Indonesia
Tahapan Kegiatan Jasa Konsultasi:
Diagnostic Audit & Gap Analysis: Pelaksanaan mapping process, risk identification / business impact analysis & organizational context mencakup permasalahan internal & external.
Klarifikasi Hasil Gap Analysis (Hasil diagnostic audit) dan Pembentukan Tim Internal Sistem Developmen di Perusahaan
Awareness Training ISO 9001:2015, Training & Workshop Risk Based Thinking ISO 9001:2015 (refer to ISO 31000 Risk Management Guidelines)
Pelatihan dan Penyusunan Registrasi Risk Based Thinking
Pengembangan Sistem & Penyusunan Documented Information (SOP) (refer to ISO 9001:2015)
Klarifikasi Penerapan SOP / Revisi & Penyempurnaan (Management System Implementation)
Coaching and Mentoring Management System Implementation
Training Internal Audit ISO 9001:2015 For Quality Management System based on ISO 19011 Auditing Management System Guideline
Pendampingan Audit Internal dan Arahan untuk pelaksanaan Management Review.
Pendampingan Proses Sertifikasi/ Assessment oleh Badan Sertifikasi
Perbaikan Hasil Audit Sertifikasi
Tips Memilih Jasa Sertifikasi Iso
1.Bersertifikat akreditasi KAN yang masih berlaku
Pastikan bahwa pnyedia jasa sudah dapat pengakuan oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) untuk memberikan sertifikasi standard ISO di ruang lingkup/ bidang yang akan penyedia jasa sertifikasi.
Pastikan juga bahwa akreditasi KAN yang dapa t peroleh penyedia jasa tersebut masih berlaku dengan memeriksanya di website KAN.
Sebenarnya penyedia jasa yang terakreditasi komite akreditasi negara lain tidak masalah, selama komite akreditasi tersebut telah sudah bekerjama dalam International Acreditation Forum (IAF).
Namun alangkah baiknya menghormati lembaga milik pemerintah jika organisasi yang seritifikkasinya masih berlokasi dalam Indonesia. Dengan adanya akreditasi KAN, kita bisa berharap kinerja penyedia jasa lebih termonitor karena kedekatan geografis.
Jika standard ISO yang akan mensertifaasi bukanlah standard yang masih dalam ruang lingkup kemampuan akreditasi KAN tentu point pertama ini bisa diabaikan.
Misalnya untuk ISO 50001, KAN belum melayani jasa akreditasi sehingga penyedia jasa yang tersedia tentu hanya diakreditasi oleh lembaga akreditasi selain KAN.
Namun jika masih dalam ruang lingkup akreditasi KAN sebaiknya point ini dipertimbangkan, khususnya untuk standar ISO yang telah diadopsi sebagai SNI, misalnya SNI ISO 9001:2015.
2.Berpengalaman dalam bidang yang relevan
Perhatikan pengalaman penyedia jasa dalam memberikan jasa audit dan sertifikat.
Apakah peyedia jasa pernah pengusaha percaya dalam sertifikasi perusahaan yang sejenis dengan usaha atau ruang lingkup bidang yang akan ssertifikasi?.
Apakah perusahaan sejenis yang telah serifikasi oleh penyedia jasa tersebut merupakan perusahaan yang terkenal sebagai perusahaan bagus dan terkenal?.
Semakin banyak pelanggan penyedia jasa serta semakin panjang pengalamannya dalam sertifikasi dan surveillance dalam bidang yang sejenis menunjukkan spesialisasi dan kemampuannya yang dipercaya banyak pihak.
3.Kejelasan status badan
Mungkin status penyedia jasa juga menjadi pertimbangan dalam mengetahui reputasi penyedia jasa.
Apakah penyedia jasa tersebut merupakan Cabang dari penyedia jasa yang sudah terkenal dalam luar negeri.
Atau apakah penyedia jasa merupakan semacam francise yang menggunakan merek salah satu BS yang sudah ada namun secara manajemen terpisah secara mandiri.
Ataukah juga penyedia jasa yang murni merupakan penyedia jasa mandiri, me.mpunyai merek sendiri dan bukan cabang dari BS luar negeri.
Meskipun hal ini hanyalah atribut yang tidak menentukan secara substansial sebagus apa penyedia jasa, tetapi penyedia jasa yang merupakan Cabang dari penyedia jasa yang sudah lama berdiri dan mempunyai nama terkenal di seluruh dunia tentu mempunyai internal control yang sudah mapan dan ketat untuk menjaga reputasinya.
Tidak ada salahnya organisasi yang hendak melakukan sertifikasi mereview sejauh mana prosedur sertifikasi dan termasuk bagaimana mengajukan komplain atas audit yang melakukan auditor penyedia jasa konsultan iso 9001.
4.Mempunyai sumberdaya yang jelas dan handal
Bukan hanya lembaga yang perlu anda perhatikan.
Tapi auditor yang akan anda terjunkan di lapangan oleh penyedia jasa juga perlu anda perhatikan pengalamannya.
Misalnya apakah auditor tersebut pernah bekerja dalam perusahaan atau organisasi sejenis dengan bidang yang akan sertifikasi?.
Apakah auditor berpengalaman melakukan audit dalam perusahaan sejenis?.
Dengan melihat latar belakang pengalaman auditor, organisasi dapat berharap bahwa audit yang mellakukan tidak hanya menghasilkan sertifikat saja, namun juga temuan dan rekomendasi yang bermanfaat bagi improvement organisasi.
Auditor dengan pengetahuan dan latar belakang manufaktur otomotif yang mengaudit sektor pendidikan sangat berpotensi tidak maksimal bagi perbaikan organisasi.
Beberapa penyedia jasa telah menyediakan auditor spesifik untuk bidang-bidang organisasi yang akan sertifikasi.
Akan lebih baik lagi jika auditor tersebut bukan auditor freelance. Dengan memiliki auditor tetap, BS menunjukkan kualitas dan keseriusan lembaganya dalam memenuhi pelayanan sertifikasi dan surveillance dalam jangka panjang.
5.Bertarif transparan dan kompetitif
Tentu saja ini masalah negosiasi.
Tetapi biasanya jumlah karyawan, bidang yang masuki organisasi/ perusahaan, maupun site yang harus dikunjungi menjadi pertimbangan harga sertifikasi.
Sebaiknya organisasi tidak hanya melihat biaya audit pertama saja, namun juga mempertimbangkan biaya sewaktu surveillance juga.
Jasa Konsultan Iso 9001 Yang bagus?
Anda bisa mengunjungi website ini: https://www.bsukonsultan.com/2021/06/Konsultan-ISO-9001.html
Post a Comment